Di
Amerika sekitar akhir 1960-an, graffiti digunakan sebagai bentuk
ekspresi oleh aktivis politik, dan juga oleh geng-geng seperti Skulls
Savage, La Familia, dan Savage Pengembara untuk menandai wilayah.
Menjelang akhir 1960-an, tanda-tag-penulis grafiti Philadelphia roti
jagung, Best Earl dan Topcat 126 mulai muncul. Roti jagung sering
dikutip sebagai salah satu penulis paling awal grafiti modern. Sekitar
1970-71, pusat inovasi grafiti pindah ke New York City di mana penulis
mengikuti di belakang Taki 183 dan 168 Tracy jalan mereka akan menambah
jumlah nama panggilan mereka, "bom" kereta dengan pekerjaan mereka, dan
membiarkan kereta bawah tanah mengambil itu-dan ketenaran mereka, apakah
itu mengesankan, atau hanya merasuk, cukup-"semua kota". Gelembung
huruf awalnya memegang kekuasaan di antara para penulis dari Bronx,
meskipun rumit Tracy menulis 168 dijuluki "Wildstyle" akan datang untuk
mendefinisikan seni.trendsetter awal bergabung di tahun 70-an oleh
seniman seperti Dondi, Zephyr dan Lady pink.
Desain grafis Graffiti
adalah salah satu dari empat unsur utama dari kebudayaan hip hop
(bersama dengan mengetuk, DJing, dan break dance).Hubungan antara
grafiti dan budaya hip hop muncul baik dari seniman grafiti awal
mempraktekkan aspek-aspek lain hip hop, dan dipraktekkan di
daerah-daerah di mana unsur-unsur lain hip hop sudah berkembang sebagai
bentuk seni. Pada pertengahan tahun delapan puluhan, form akan bergerak
dari jalan ke dunia seni. Jean-Michel Basquiat akan meninggalkan nya
SAMO tag untuk galeri seni, dan bahkan seni jalanan koneksi ke hip-hop
akan mengendur. Sesekali hip hop paeans untuk grafiti masih terdengar di
seluruh sembilan puluhan, bagaimanapun, di trek seperti Artifacts '
"Salah Side of Da Trek" dan Perusahaan Arus's "Lune TNS