Senin, 25 Agustus 2014

RUMAH TUKANG KAYU

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 -  RUMAH TUKANG KAYUSeorang tukang kayu tua bermaksud pensiun dari pekerjaannya di sebuah perusahaan konstruksi real estate. Ia menyampaikan keinginannya tersebut pada pemilik perusahaan. Tentu saja, karena tak bekerja, ia akan kehilangan penghasilan bulanannya, tetapi keputusan itu sudah bulat. Ia merasa lelah. Ia ingin beristirahat dan menikmati sisa hari tuanya dengan penuh kedamaian bersama istri dan keluarganya. Pemilik perusahaan merasa sedih kehilangan salah seorang pekerja terbaiknya. Ia lalu memohon pada tukang kayu tersebut untuk membuatkan sebuah rumah untuk terakhir kalinya. Tukang kayu mengangguk menyetujui permohonan pribadi pemilik perusahaan itu. Tapi, sebenarnya ia merasa terpaksa. Ia ingin segera berhenti. Hatinya tidak sepenuhnya dicurahkan. Dengan ogah-ogahan ia mengerjakan proyek itu. Ia cuma menggunakan bahan-bahan sekedarnya. Akhirnya selesailah rumah yang diminta. Hasilnya bukanlah sebuah rumah baik. Sungguh sayang ia harus mengakhiri kariernya dengan prestasi yang tidak begitu mengagumkan. Ketika pemilik perusahaan itu datang melihat rumah yang dimintanya, ia menyerahkan sebuah kunci rumah pada si tukang kayu. "Ini adalah rumahmu," katanya, "hadiah dari kami." Betapa terkejutnya si tukang kayu. Betapa malu dan menyesalnya. Seandainya saja ia mengetahui bahwa ia sesungguhnya mengerjakan rumah untuk dirinya sendiri, ia tentu akan mengerjakannya dengan cara yang lain sama sekali. Kini ia harus tinggal di sebuah rumah yang tak terlalu ba....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Kamis, 21 Agustus 2014

SETENGAH JAM SAJA

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - SETENGAH JAM SAJASeperti biasa Michael, kepala cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Elvin, putra pertamanya yang baru duduk di kelas dua SD yang membukakan pintu. Ia nampaknya sudah menunggu cukup lama. “Kok, belum tidur?” sapa Michael sambil mencium anaknya. Biasanya, Elvin memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari. Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Elvin menjawab, “Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa?” “Lho, tumben, kok nanya gaji Papa? Mau minta uang lagi, ya?” “Ah, enggak. Pengen tahu aja.” “Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan dibayar Rp 400.000,-. Dan setiap bulan rata-rata dihitung 25 hari kerja, Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo?” Elvin berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar, sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Michael beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Elvin berlari mengikutinya. “Kalau satu hari Papa dibayar Rp 400.000,- untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp 40.000,- dong,” katanya. “Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, bobok,” perintah Michael. Tetapi Elvin tak beranjak. Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian, Elvin kembali bertanya, “P....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Senin, 18 Agustus 2014

TIGA KARUNG BERAS

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - TIGA KARUNG BERASIni adalah makanan yang tidak bisa dibeli dengan uang. Kisah ini adalah kisah nyata sebuah keluarga yang sangat miskin, yang memiliki seorang anak laki-laki. Ayahnya sudah meninggal dunia, tinggalah ibu dan anak laki-lakinya untuk saling menopang. Ibunya bersusah payah seorang membesarkan anaknya, saat itu kampung tersebut belum memiliki listrik. Saat membaca buku, sang anak tersebut diterangi sinar lampu minyak, sedangkan ibunya dengan penuh kasih menjahitkan baju untuk sang anak. Saat memasuki musim gugur, sang anak memasuki sekolah menengah atas. Tetapi justru saat itulah ibunya menderita penyakit rematik yang parah sehingga tidak bisa lagi bekerja disawah. Saat itu setiap bulannya murid-murid diharuskan membawa tiga puluh kg beras untuk dibawa kekantin sekolah. Sang anak mengerti bahwa ibuya tidak mungkin bisa memberikan tiga puluh kg beras tersebut. Dan kemudian berkata kepada ibunya: "Ma, saya mau berhenti sekolah dan membantu mama bekerja di sawah". Ibunya mengelus kepala anaknya dan berkata, "Kamu memiliki niat seperti itu mama sudah senang sekali tetapi kamu harus tetap sekolah. Jangan khawatir, kalau mama sudah melahirkan kamu, pasti bisa merawat dan menjaga kamu. Cepatlah pergi daftarkan kesekolah nanti berasnya mama yang akan bawa kesana". Karena sang anak tetap bersikeras tidak mau mendaftarkan kesekolah, mamanya menampar sang anak tersebut. Dan ini adalah pertama kalinya sang anak ini dipukul oleh mamanya. Sang anak akhirnya pergi juga kesekolah. Sang ibun....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Kamis, 14 Agustus 2014

PENANTIAN SANG AYAH

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - PENANTIAN SANG AYAHTersebutlah seorang ayah yang mempunyai anak. Ayah ini sangat menyayangi anaknya. Di suatu weekend, si ayah mengajak anaknya untuk pergi ke pasar malam. Mereka pulang sangat larut. Di tengah jalan, si anak melepas seat beltnya karena merasa tidak nyaman. Si ayah sudah menyuruhnya memasang kembali, namun si anak tidak menurut. Benar saja, di sebuah tikungan, sebuah mobil lain melaju kencang tak terkendali. Ternyata pengemudinya mabuk. Tabrakan tak terhindarkan. Si ayah selamat, namun si anak terpental keluar. Kepalanya membentur aspal, dan menderita gegar otak yang cukup parah. Setelah berapa lama mendekam di rumah sakit, akhirnya si anak siuman. Namun ia tidak dapat melihat dan mendengar apapun. Buta tuli. Si ayah dengan sedih, hanya bisa memeluk erat anaknya, karena ia tahu hanya sentuhan dan pelukan yang bisa anaknya rasakan. Begitulah kehidupan sang ayah dan anaknya yang buta-tuli ini. Dia senantiasa menjaga anaknya. Suatu saat si anak kepanasan dan minta es, si ayah diam saja. Sebab ia melihat anaknya sedang demam, dan es akan memperparah demam anaknya. Di suatu musim dingin, si anak memaksa berjalan ke tempat yang hangat, namun si ayah menarik keras sampai melukai tangan si anak, karena ternyata tempat ‘hangat’ tersebut tidak jauh dari sebuah gedung yang terbakar hebat. Suatu kali anaknya kesal karena ayahnya membuang liontin kesukaannya. Si anak sangat marah, namun sang ayah hanya bisa menghela nafas. Komunikasinya terbatas. Ingin rasanya ia menjelaskan bahwa lion....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Sabtu, 09 Agustus 2014

RAFAEL NADAL, SI PANTANG MENYERAH

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - RAFAEL NADAL, SI PANTANG MENYERAHPerjuangan habis-habisan dan pantang menyerah sampai tetes darah terakhir barangkali tepat untuk menggambarkan perjuangan Rafael Nadal mengalahkan petenis nomor satu dunia, Roger Federer di ajang tennis Wimbledon. Betapa tidak, mereka mencetak rekor permainan tenis terlama dalam sejarah, yakni empat jam 48 menit. Dan, itu pun dengan skor yang sangat ketat, 6-4, 6-4, 6-7, 6-7, dan 9-7. Selama ini, tepatnya dua musim berturut-turut, Nadal selalu kalah di final Wimbledon oleh Federer. Nadal yang dikenal sebagai jago lapangan tenis tanah liat hanya bisa menang dari Federer di final Perancis Terbuka, yang memang menggunakan lapangan tanah liat. Selebihnya, jika berjumpa di lapangan rumput, hampir selalu dipastikan Federerlah pemenangnya. Karena itu, kemenangan Nadal atas Federer di Wimbledon ini menjadi sejarah tak terlupakan bagi Rafael Nadal. Sebab, selain bisa mengalahkan musuh bebuyutannya beberapa tahun belakangan, Nadal juga kembali mengharumkan nama negaranya-Spanyol-yang terakhir jadi juara di Wimbledon tahun 1966 atas nama Manuel Santana. Yang jelas, pertandingan kali itu memang layak disebut sebagai pertarungan tenis abad ini. Betapa tidak, susul menyusul angka, hingga jatuh bangun mewarnai partai yang juga diselingi hujan tersebut. Beberapa kali kejar mengejar angka terjadi, bahkan hingga ke angka kritis. Sang pemenang ditentukan oleh kesiapan dan mental juara serta semangat juang habis-habisan. Meski, yang kalah pun sebenarnya juga punya daya juang yang tak kalah lu....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

SETENGAH JAM SAJA

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - SETENGAH JAM SAJASeperti biasa Michael, kepala cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Elvin, putra pertamanya yang baru duduk di kelas dua SD yang membukakan pintu. Ia nampaknya sudah menunggu cukup lama. “Kok, belum tidur?” sapa Michael sambil mencium anaknya. Biasanya, Elvin memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari. Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Elvin menjawab, “Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa?” “Lho, tumben, kok nanya gaji Papa? Mau minta uang lagi, ya?” “Ah, enggak. Pengen tahu aja.” “Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan dibayar Rp 400.000,-. Dan setiap bulan rata-rata dihitung 25 hari kerja, Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo?” Elvin berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar, sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Michael beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Elvin berlari mengikutinya. “Kalau satu hari Papa dibayar Rp 400.000,- untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp 40.000,- dong,” katanya. “Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, bobok,” perintah Michael. Tetapi Elvin tak beranjak. Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian, Elvin kembali bertanya, “P....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Jumat, 08 Agustus 2014

KEKUATAN SEBUAH PUJIAN

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - KEKUATAN SEBUAH PUJIANAda dua gadis bekerja pada sebuah perusahaan yang sama. Nona Wang dan Chang. Keduanya memiliki karakter yang berbeda dan karenanya tak dapat sharing atau bertukar pikiran bersama. Walaupun keduanya tidak saling membenci, namun mereka bukanlah sahabat karib dan tak saling mengagumi cara kerja serta sifat masing-masing. Suatu hari, nona Chang meminta teman kerja yang lain, Pak Chou, untuk menegur nona Wang agar ia memperbaiki serta mengontrol dorongan emosinya. Sebab kalau tidak demikian, tak akan ada orang yang mau berteman dengannya. Demikian alasan nona Chang. Pak Chou menyetujui permintaan nona Chang itu. Setelah beberapa hari, nona Chang berpapasan dengan nona Wang. Nona Wang dengan penuh ramah dan sopan menegur nona Chang. Sejak itu nona Chang melihat adanya perubahan besar dalam diri nona Wang, yang kelihatannya seakan-akan telah berubah menjadi seorang peribadi baru, seorang peribadi yang menyenangkan dan disukai banyak orang. Nona Chang lalu bertemu Pak Chou untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, serta menanyakan resep yang dipakai Pak Chou menasihati nona Wang. Pak Chou menjawab: 'Saya hanya berkata kepada nona Wang: Saat ini ada banyak orang yang memuji dan mengagumimu. Terutama nona Chang secara istimewa mengatakan bahwa engkau sangat lemah lembut, tahu mengontrol emosi, serta disukai banyak orang'. Nona Chang tertegun akan kehebatan Pak Chou yang telah mengubah peribadi nona Wang itu. Pujian adalah bunyi yang paling indah dari segala jenis bunyi-bunyian. ....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Rabu, 30 Juli 2014

SETENGAH JAM SAJA

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - SETENGAH JAM SAJASeperti biasa Michael, kepala cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Elvin, putra pertamanya yang baru duduk di kelas dua SD yang membukakan pintu. Ia nampaknya sudah menunggu cukup lama. “Kok, belum tidur?” sapa Michael sambil mencium anaknya. Biasanya, Elvin memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari. Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Elvin menjawab, “Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa?” “Lho, tumben, kok nanya gaji Papa? Mau minta uang lagi, ya?” “Ah, enggak. Pengen tahu aja.” “Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan dibayar Rp 400.000,-. Dan setiap bulan rata-rata dihitung 25 hari kerja, Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo?” Elvin berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar, sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Michael beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Elvin berlari mengikutinya. “Kalau satu hari Papa dibayar Rp 400.000,- untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp 40.000,- dong,” katanya. “Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, bobok,” perintah Michael. Tetapi Elvin tak beranjak. Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian, Elvin kembali bertanya, “Papa, aku boleh pinjam uang Rp 5.000,- nggak?” “Sudah,....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Senin, 28 Juli 2014

BIASA-BIASA SAJA

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - BIASA-BIASA SAJAPernah suatu kali ada seorang pelatih olahraga dengan bersemangat berpidato di depan timnya: MUSUH DARI HEBAT ADALAH BAGUS! (the enemy of GREAT is GOOD) Pernyataan sederhana itu mengandung kebijaksanaan yang luar biasa. Selama kita merasa puas dengan yang bagus, kita tidak akan pernah menjadi yang hebat. Penulis Inggris, Somerset Maugham, pernah berkata, "Yang menarik dari kehidupan adalah jika anda menginginkan hanya yang terbaik, biasanya anda akan mendapatkannya." Sebaliknya juga benar. Jika anda menginginkan kehidupan yang biasa-biasa atau seadanya, anda juga akan mencapainya. Sejumlah orang menjalani kehidupan tanpa menyadari adanya "alasan" yang membebani mereka. Beberapa orang lain menyadarinya, tetapi terus memelihara "alasan" tersebut. Mengapa? Karena "alasan" tersebut memberikan zona nyaman, dimana pencapaian seadanya bisa diterima umum. Mereka dengan rela memelihara berbagai "alasan" tersebut karena hal itu memungkinkan mereka menyerahkan tanggung jawab atas kesuksesan mereka kepada orang lain, sekaligus menimpakan kesalahan atas kegagalan mereka pada orang lain. Mereka punya alasan "yang masuk akal" untuk setiap hal dalam kehidupan mereka. Tetapi, jika kita tiba-tiba tidak memiliki alasan apa pun untuk membenarkan pencapaian kita yang seadanya, hanya tersisa dua pilihan sederhana: 1. Menerima 100% tanggung jawab atas situasi di sekitar kita dan mulai melakukan perubahan (kesuksesan!) 2. Menerima bahwa kita tidak mam....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Jumat, 25 Juli 2014

CALON RAJA

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - CALON RAJADahulu kala, ada seorang raja di daerah Timur yang sudah tua. Ia menyadari bahwa sudah dekat saatnya ia mencari pewaris kerajaannya. Ia tidak mewariskan kerajaannya itu kepada salah satu dari bawahannya ataupun anaknya, tetapi ia memutuskan untuk melakukan sesuatu hal yang berbeda. Ia memanggil seluruh anak muda di seluruh kerajaannya. Ia berkata, "Sudah saatnya bagiku untuk mengundurkan diri dan memilih raja yang baru. Aku memutuskan untuk memilih salah satu di antara kalian." Anak-anak muda itu terkejut! Tetapi raja melanjutkan,"Aku akan memberikan kalian masing-masing satu bibit hari ini. Satu bibit saja. Bibit ini sangat istimewa. Aku ingin kalian pulang, menanamnya, merawatnya dan kembali ke sini lagi tepat 1 tahun dari hari ini dengan membawa hasil dari bibit yang kuberikan hari ini. Kemudian aku akan menilai hasil yang kalian bawa, dan seseorang yang aku pilih akan menjadi raja negeri ini!" Ada seorang anak muda yang bernama Ling yang berada di sana pada hari itu dan ia, seperti yang lainnya, menerima bibit itu. Ia pulang ke rumah dan dengan antusias memberitahu ibunya tentang apa yang terjadi. Ibunya membantu Ling menyediakan pot dan tanah untuk bercocok tanam, dan Ling menanam bibit itu kemudian menyiraminya dengan hati-hati. Setiap hari ia selalu menyirami, merawat bibit itu, dan mengamati apakah bibit itu tumbuh. Setelah beberapa minggu, beberapa dari anak muda itu mulai membicarakan mengenai bibit mereka dan tanaman yang telah mulai tumbuh. Ling pulang ke ruma....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Kamis, 24 Juli 2014

RAHASIA SI UNTUNG

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - RAHASIA SI UNTUNGKita semua pasti kenal tokoh si Untung di komik Donald Bebek. Berlawanan dengan Donald yang selalu sial. Si Untung ini dikisahkan untung terus. Ada saja keberuntungan yang selalu menghampiri tokoh bebek yang di Amerika bernama asli Gladstone ini. Betapa enaknya hidup si Untung. Pemalas, tidak pernah bekerja, tapi selalu lebih untung dari Donald. Jika Untung dan Donald berjalan bersama, yang tiba-tiba menemukan sekeping uang dijalan, pastilah itu si Untung. Jika Anda juga ingin selalu beruntung seperti si Untung, dont worry, ternyata beruntung itu ada ilmunya. Professor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire Inggris, mencoba meneliti hal-hal yang membedakan orang2 beruntung dengan yang sial. Wiseman merekrut sekelompok orang yang merasa hidupnya selalu untung, dan sekelompok lain yang hidupnya selalu sial. Memang kesan nya seperti main-main, bagaimana mungkin keberuntungan bisa diteliti. Namun ternyata memang orang yang beruntung bertindak berbeda dengan mereka yang sial. Misalnya, dalam salah satu penelitian the Luck Project ini, Wiseman memberikan tugas untuk menghitung berapa jumlah foto dalam koran yang dibagikan kepada dua kelompok tadi. Orang2 dari kelompok sial memerlukan waktu rata-rata 2 menit untuk menyelesaikan tugas ini. Sementara mereka dari kelompok si Untung hanya perlu beberapa detik saja! Lho kok bisa? Ya, karena sebelumnya pada halaman ke dua Wiseman telah meletakkan tulisan yang tidak kecil berbunyi “berhe....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Senin, 21 Juli 2014

SALON SPIDERMAN

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - SALON SPIDERMANPeter Parker (Spiderman) kegirangan. Nomer togel yang ia pasang tembus. Gak tanggung-tanggung, 4 angka sekaligus. Dalam perjalanan ke tempat bandar untuk mengambil uang, ia terus berpikir mau dipakai untuk apa uang tersebut nantinya. Yang jelas, berhubung selama ini hidupnya serba pas-pas-an, kemungkinan besar ia akan menggunakannya untuk membuka usaha. Setelah memutar otak, akhirnya Peter memutuskan, ia akan membuka usaha salon! Ya, salon potong rambut. Kebetulan saat ini sudah mendekati musim panas. Pasti banyak orang yang akan potong rambut agar tidak gerah, pikirnya. Begitulah. Tidak sampai seminggu salon yang diimpikan telah usai dibangun. Maklum, ia minta bantuan kepada Flash yang bisa bergerak secepat kilat itu. Salon itu ia beri nama “Salon SiLabi”, singkatan dari “Si Laba-laba Imut”. Selain mempersiapkan peralatan-peralatan salon, Peter turut ‘menyesuaikan’ penampilannya. Karena ia tahu salon tersebut baru akan laku apabila Spiderman sendiri yang menjadi tukang potongnya, ia pun mengenakan kustom merah birunya. Ia juga membuat wig rambut panjang dari jaring laba-labanya, menatanya dengan tren 2010, dan mengenakannya. Gak lucu dong kalau ada tukang potong yang gundul. Begitulah. Salon SiLabi ternyata laku keras. Branding Spiderman ditambah dengan momen pembukaan serta lokasi salon yang tepat terbukti sebagai adonan kesuksesan yang tepat. Tidak kurang 100 pengunjung tiap harinya harus Peter layani. Dari yang sekedar ingi....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Selasa, 15 Juli 2014

SOPAN SANTUN

Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1 - SOPAN SANTUNSeorang pensiunan guru berjalan menuju kasir di K-Mart, supermarket yang lumayan terkenal di kota itu. Kaki kirinya terasa sakit, ia berharap tidak lupa untuk meminum semua pilnya tadi pagi. Satu pil untuk tekanan darah tinggi, satu pil untuk pusing-pusing, dan satu pil lagi untuk penyakit rematiknya yang kadang kambuh. “Syukurlah aku telah pensiun beberapa tahun lalu” katanya kepada diri sendiri. “Masihkah aku kuat mengajar anak-anak sekarang ?” Begitu tiba di depan antrian kasir yang penuh, ia melihat seorang lelaki dengan empat orang anak beserta istrinya yang hamil. Mantan guru itu tidak dapat melepaskan pandangannya dari tato di leher orang itu. “Pasti ia pernah dipenjara”, pikirnya. Ia terus memperhatikan penampilan pria itu. Dari cara pria itu berpakaian, mantan guru itu berkesimpulan bahwa ia adalah seorang anggota geng. Mata pensiunan tua itu tambah terperanjat ketika melihat kalung yang dikenakannya, bertuliskan “Parlson” – pasti ini adalah nama orang itu. Parlson dikenal sebagai kepala geng di daerah itu, tidak ada satupun orang yang berani padanya. Ia dikenal sebagai orang yang tidak ramah. Sewaktu Parlson datang ke rombongan antrian, spontan orang-orang menyediakan tempat kepada dia untuk antri terlebih dulu. Setelah Parlson hampir tiba di antrian terdepan, matanya tertuju pada mantan guru itu. “Silahkan Anda lebih dulu” mantan guru itu berkata. “Tidak, Anda yang harus lebih dulu..” balas lelaki itu. “Tidak, anda membawa istri ....
... baca selengkapnya di Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Kamis, 26 September 2013

KAOS DISTRO: grosir kaos distro

KAOS DISTRO: grosir kaos distro

kaos distro

USAHA STUDIO MUSIK

Usaha studio musik

Kalau kita membahas  tudio musik memang sangat mengutungkan apa lagi disekliling anda banyak remaja dan dewasa yang suka ngeband,disini saya akan menjelaskan dan berbagi info usaha studio musik
Tips dan trik memulai usahah rental studio musik
1.usaha studio musik tidak cukup modal sedikit yang harus kita keluarkan dengan modal -+70jt kita baru bisa buka usaha rental studio musik
2.fasilitas dari segi alat musik usahakan standar alat musik yang dipergunakan,pelayanan dan tempat sangat berpengaruh dibutuhkan ketelitian dalam menata ruang dan menempatkan soudsystem ingat walaupun dalam segi alat musik bagus kalau anda tidak menata ruangan dan menempatkan alat musik terutama soundsystem harus benar2 tepat karna akan berpengaruh balencenya suara disaat bermain jika tidak balence yang bermain terasa tidak nyaman,kalau sudah terasa tidak nyaman kmungkinan yang rental pun akan cari lagi studio yang merasa mereka nyaman bermain musik dan enak ditelinga/balence
3.setidaknya anda tau dan bisa memainkan alat musik paling tidak anda bisa stem gitar karna jika ada senar yang putus dan anda bisa set ulang steman gitar
4.anda harus mempersiapkan stock senar,gitar,efek,simbal kalu perlu anda stock semuanya dari aksesoris sampai alat musik,karna disaat ada yang rental bermain musik tidak jarang tiba2 dari alat musik rusak paling banyak senar gitar putus
5.dalam memulai usaha rental studio musik jangan kita sellu memikirkan margin keuntungan,memang kalu kita pikir keuntungan sangat menjanjikan bayangkan jika /jam rental dengan tarif 35.000 jika dalam sehari kita mendapatkan 5 jam rental 35.000 x 5 = 175.00/hari jadi anda akan mendapatkan / bulan 5.250,000 tunggu dulu dengan margin keuntungan 5.250,000 kita pikirkan biaya listrik perbulan dan dis'at ada alat yang rusak karna jika ada yang rusak dari alat musik lumayan mahal biaya servicenya bahkan melebihi pendapatan kita sehari makanya tidak sedikit usaha studio rental musik yang gulungtikar.(yang terpenting harus bisa dalam managemen keuangan jangan sampai ada alat yang rusak keuangan tidak mencukupi untuk biaya service)
6.pikirkan resiko dari kita memulai usaha rental studio musik dalam resiko membuka usaha studio musik terutaama yang kita harus pikirkan  perdam suara karna jika perdam suara masih sangat terdengar dengan tetangga/disekeliling studio anda akan mendapatkan komplenan dr warga
7.Jika anda mebuka usah studio musik pergunakan tempat tidak hanya khusus studio musik saja,coba anda kembangkan misalkan buka sekolah musik tentunya anda harus mencari tenaga pengajar yang bisa mengajarkan,berjualan aksesoris seperti senar,pik gitar,stik drum dll atau bisa dengan menjual t-shirt dengan desain yang banyak diminati olah kalangan anak band atau bisa jg cafe
Dmikian penjelasan dari kami mudah-mudahan bermanfaat

T-SHIRT DISTRO GROSIR KAOS DISTRO BANDUNG JAKARTA

GROSIR MURAH KAOS DISTRO

  GROSIR PAKAIAN BERKUALITAS rumahgrosiramanah.com
MURAH BUKAN ASAL MURAH TETAP BERKUALITAS
Tags:kaos distro,kemeja,baju,pusat grosir pakaian,clothing distro bekasi,grosir distro bandung,distro jakarta,kaos distro bandung,pusat pakaian anak,kaos polos,pusat grosir tanah abang,distributor,kaos band,kaos musik,desain kaos musik,gambar kaos ,import,online,tas sekolah,dompet murah,gudang kaos distro,baju,kaos band,konveksi pakaian,grosir pakaian,desain kaos distro,obral,kaos band,pakaian,kaos metal,underground,anak,pakaian export,tas leptop,lelang pakaian,switer,grosir tanah abang,jakarta pusat grosir,sablon,clothing distro,pakaian wanita,busana,bisnis pakaian




  Kaos distro dengan harga sangat amat murah dan bersahabat walaupun murah tetap berkualitas dengan bahan kualitas terbaik cotton combed yang nyaman untuk dipakai tidak kaku,tidak susut mampu menyerap kringat dan dengan desain trend masa kini yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa

Buat anda yang ingin mencari kaos distro untuk dijual kembali tidak harus mencari murahnya terutama desain yang menarik yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa walaupun ada yang murah anda lihat kualitasnya,dengan kualitas anda bisa dapat keuntungan yang lebih memuaskan karna kaos yang anda pilih bernilai harga jual yang tinggi dan anda bisa memainkan harga/discount karena anda membeli kaos dengan harga murah bernilai harga jual tinggi dan dengan kualitas pembeli akan merasakan ternyata kaos yang dibeli ditoko anda nyaman dipakai dan awet jika toko anda sudah dipercaya biasanya pembelipun akan berlangganan dan enggan mencari kaos ketempat lain karna ditoko anda benar-benar sudah terbukti kualitasnya

 Jika anda berminat jangan ragu karna kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bertujuan menjalin kerjasama yang baik dan terpercaya dalam jangka panjang dalam usaha pakaian berkualitas

Anda puas kamipun senang


 



KAOS DISTRO DAN SURFING DISTRO

Grosir kaos distro

Kaos distro dengan harga sangat amat murah walaupun murah tetap berkualitas dengan bahan kualitas terbaik cotton combed yang nyaman dipakai tidak kaku,tidak susut mampu menyerap kringat dan dengan desain trend masa kini yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa



Cocok buat anda yang mempunyai toko distro/toko pakaian untuk melengkapi barang dagangan anda karna kaos yang kami tawarkan umumnya bernilai harga jual yang tinggi dengan desain yang menarik yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa
Kaos yang kami tawarkan bukan kaos sisa/bekas
Buat anda yang ingin mencari kaos distro untuk dijual kembali tidak harus mencari murahnya terutama desain yang menarik yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa walaupun ada yang murah anda lihat kualitasnya,dengan kualitas anda bisa dapat keuntungan yang lebih memuaskan karena kaos yang anda pilih bernilai harga jual yang tinggi dan anda bisa memainkan harga/discount karena anda membeli kaos dengan harga murah bernilai harga jual tinggi dan dengan kualitas pembeli akan merasakan ternyata kaos yang dibeli ditoko anda nyaman dipakai dan awet jika toko anda sudah dipercaya biasanya pembelipun akan berlangganan dan enggan mencari kaos ketempat lain karna ditoko anda benar-benar sudah terbukti kualitasnya
DESAIN GAMBAR DIATAS TIDAK UNTUK DIPILIH DIKARNAKAN DESAIN SELALU UPDATE 


Jika Anda Berminat Tetapi Anda Masih Ragu,Anda Bisa Pesan Untuk Sample Terlebih Dahulu Min 6pcs Dengan harga 38.000/pcs
Untuk Pemesanan Min 1 lusin harga 35.000/pcs  







Tags : pusat grosir kaos distro,kaos surfing,pakaian,kaos surfing,kaos oblong,kaos sablon,baju distro,jaket,switer,usaha kaos,distro bandung,jakarta distro,batik,bisnis,bandunng,tanah abang,pakaian,sablon kaos distro,kaos polos hraga murah,pusat grosir


Tips Trend dan modis dengan kaos distro
belajar bermain gitar lead


KAOS DISTRO T-shirt Distro

KUNJUNGI WEBS RESMI KAMI : http://rumahgrosiramanah.com






Jangna lewat kan grosir terkenal dengan harganya yang murah dan kwalitasnya yang bagus "Buktikan"buat anda yang ingin mencari kaos berkwalitas/berbisnis kaos dengan harga yang murah dan berkwalitas di sini tempatnaya.


Info : http://www.rumahgrosiramanah.com
Tlp/sms : 02133079907/085782577389

Kaos distro

Kaos distro dengan harga sangat amat murah walaupun murah tetap berkualitas dengan bahan kualitas terbaik cotton combed yang nyaman dipakai tidak kaku,tidak susut mampu menyerap kringat dan dengan desain trend masa kini yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa



Cocok buat anda yang mempunyai toko distro/toko pakaian untuk melengkapi barang dagangan anda karna kaos yang kami tawarkan umumnya bernilai harga jual yang tinggi dengan desain yang menarik yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa
Kaos yang kami tawarkan bukan kaos sisa/bekas
Buat anda yang ingin mencari kaos distro untuk dijual kembali tidak harus mencari murahnya terutama desain yang menarik yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa walaupun ada yang murah anda lihat kualitasnya,dengan kualitas anda bisa dapat keuntungan yang lebih memuaskan karena kaos yang anda pilih bernilai harga jual yang tinggi dan anda bisa memainkan harga/discount karena anda membeli kaos dengan harga murah bernilai harga jual tinggi dan dengan kualitas pembeli akan merasakan ternyata kaos yang dibeli ditoko anda nyaman dipakai dan awet jika toko anda sudah dipercaya biasanya pembelipun akan berlangganan dan enggan mencari kaos ketempat lain karna ditoko anda benar-benar sudah terbukti kualitasnya
DESAIN GAMBAR DIATAS TIDAK UNTUK DIPILIH DIKARNAKAN DESAIN SELALU UPDATE 


Jika Anda Berminat Tetapi Anda Masih Ragu,Anda Bisa Pesan Untuk Sample Terlebih Dahulu Min 6pcs Dengan harga 38.000/pcs
Untuk Pemesanan Min 1 lusin harga 35.000/pcs  







Tags : pusat grosir kaos distro,pakaian,kaos surfing,kaos oblong,kaos sablon,baju distro,jaket,switer,usaha kaos,distro bandung,jakarta distro,batik,bisnis,bandunng,tanah abang,pakaian,sablon kaos distro,kaos polos hraga murah,pusat grosir


Tips usah rental studio musik
belajar bermain gitar lead

TENTANG KAMI




Grosir pakaian distro dengan harga murah walaupun murah untuk kualitas kami utamakan percayakan kepada kami untuk kualitas jadi anda tidak perlu ragu karna kami berusaha untuk tidak buat anda kecewa dalam bekerja sama/membeli kaos yang kami tawarkan karna jika anda merasa kecewa dalam membeli kaos yang kami tawarkan pastinya hanya bersifat sementara
yang kami harapkan anda puas dalam membeli produk yang kami tawarkan untuk menjalin kerja sama dalam jangka panjang


Tlp/hp : 085782577389/02133079907

Harap tinggalkan pesan jika telpon tidak ada jawaban atau tidak aktif

GROSIR KAOS DISTRO BANDUNG DAN JAKARTA

Kaos distro dengan harga sangat amat murah walaupun murah tetap berkualitas dengan bahan kualitas terbaik cotton combed yang nyaman dipakai tidak kaku,tidak susut mampu menyerap kringat dan dengan desain trend masa kini yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa


Cocok buat anda yang mempunyai toko distro/toko pakaian untuk melengkapi barang dagangan anda karna kaos yang kami tawarkan umumnya bernilai harga jual yang tinggi dengan desain yang menarik yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa
Kaos yang kami tawarkan bukan kaos sisa/bekas
Buat anda yang ingin mencari kaos distro untuk dijual kembali tidak harus mencari murahnya terutama desain yang menarik yang banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa walaupun ada yang murah anda lihat kualitasnya,dengan kualitas anda bisa dapat keuntungan yang lebih memuaskan karena kaos yang anda pilih bernilai harga jual yang tinggi dan anda bisa memainkan harga/discount karena anda membeli kaos dengan harga murah bernilai harga jual tinggi dan dengan kualitas pembeli akan merasakan ternyata kaos yang dibeli ditoko anda nyaman dipakai dan awet jika toko anda sudah dipercaya biasanya pembelipun akan berlangganan dan enggan mencari kaos ketempat lain karna ditoko anda benar-benar sudah terbukti kualitasnya
DESAIN GAMBAR DIATAS TIDAK UNTUK DIPILIH DIKARNAKAN DESAIN SELALU UPDATE 


Jika Anda Berminat Tetapi Anda Masih Ragu,Anda Bisa Pesan Untuk Sample Terlebih Dahulu Min 6pcs Dengan harga 38.000/pcs
Untuk Pemesanan Min 1 lusin harga 35.000/pcs  

UPDATE HARGA KLIK DISINI